Minggu, 16 Desember 2012

Program Menghitung Garis x dan y pada sumbu cartesius


Kodingnya:


#include <stdafx.h>
#include <iostream.h>
#include <math.h>


void garisx ()
{
float x1,y_1,x2,y2,hasil;
cout <<"Masukan nilai x1 :";
cin >>x1;
cout <<"Masukan nilai y1 :";
cin >>y_1;
cout <<"Masukan nilai x2 :";
cin >>x2;
cout <<"Masukan nilai y2 :";
cin >>y2;
hasil = x2 - x1;
cout <<"\nPanjang Garis X : "<<hasil<<endl;
}


void garisy ()
{
float x1,y_1,x2,y2,hasil;
cout <<"Masukan nilai x1 :";
cin >>x1;
cout <<"Masukan nilai y1 :";
cin >>y_1;
cout <<"Masukan nilai x2 :";
cin >>x2;
cout <<"Masukan nilai y2 :";
cin>>y2;
hasil = y2 - y_1;
cout <<"\nPanjang Garis Y : "<<hasil<<endl;
}


void garisdiagonal ()
{
float x1,y_1,x2,y2,hasil;
cout <<"Masukan nilai x1 :";
cin >>x1;
cout <<"Masukan nilai y1 :";
cin>>y_1;
cout <<"Masukan nilai x2 :";
cin >>x2;
cout <<"Masukan nilai y2 :";
cin >>y2;
hasil = sqrt((x2-x1)*(x2-x1) + (y2-y_1)*(y2-y_1));
cout <<"\nPanjang Garis Diagonal : "<<hasil<<endl;
}


int main ()
{
float x1,y_1,x2,y2;
if (x2==x1)
garisx ();
else if (y2==y_1)
garisy ();
else
garisdiagonal ();
return 0;
}


Gambar Hasilnya:


0 komentar:

Posting Komentar